ECER, GROSIR, DROPSHIP Theraskin Farmasi, Immortal Kosmedika DLL

Kami menjual produk Theraskin dan Immortal ASLI. Be Smart terhadap HOAKS yg mempropaganda bahwa hanya barang miliknya yg asli. Kepercayaan anda adalah motivasi bagi kami untuk terus memberikan pelayanan yang
terbaik. Add pin335B5F84 untuk respon lebih cepat

Sabtu, 04 Juli 2009

Sudahkah membiasakan anak menggosok gigi sebelum tidur???

Menggosok gigi kelihatannya sepele, tapi kalau efeknya sakit gigi atau gigi berlubang, hal ini tidak bisa dikatakan sepele. Membiasakannya sejak dini adalah langkah yang bijaksana bagi para orang tua, memang agak sulit, tapi pasti bisa dengan kesabaran disertai trik-trik sederhana tentunya.
Pada awalnya, Ayah yang punya pengalaman sakit gigi tidak mau hal ini dialami oleh anak2, maka rajinlah ia mengajak Sufa gosok gigi sebelum tidur semenjak Sufa punya 6 gigi, dan untungnya Sufa tidak pernah menolak bahkan dia menikmati kegiatan rutinnya. Ketika Usia Sufa kurang lebih 1th, kami menginap dirumah kakak yang kebetulan anaknya yang SD sedang sakit gigi dan ia menangis sepanjang malam menahan sakit, Sufa menyaksikan sendiri sepupunya kesakitan.Peristiwa inilah yang kami jadikan "senjata" untuk memberikan pengertian kepada Sufa ketika ia enggan atau malas menggosok gigi karena sudah ngantuk, dan tanpa banyak nasihat ia langsung ke kamar mandi.
Sekarang usia Sufa 6th dan akan masuk SD. Diusia ini seringkali anak berontak dan banyak memberikan alasan agar terbebas dari rutinitasnya. Contohnya hari ini, tadi sore Sufa lupa tidak gosok gigi dan ia berjanji akan menggosok gigi sebelum tidur saja. Oke..ketika akan tidur dan dia sudah terkantuk-kantuk, bunda baru ingat kalau dia belum gosok gigi, kontan dia cemberut dan berbagai alasan dikeluarkan dari mulai khawatir luka ditangannya perih kalau kena air, minta lukanya diplester, minta ditemani dll.Bunda tidak memaksa, hanya saja bunda bilang "terserah kakak, gigimu kan sudah ada calon lubangnya dan itu akan menyimpan sisa makanan kalau tidak digosok, kakak sudah pernah liat orang sakit gigi kan? sekarang terserah, kan kalau sakit bukan bunda yang ngerasain tapi kakak sendiri", mungkin kalimat bunda kepanjangan, eh dia komentar "bawel....", bunda bilang "lho lho lhodikasih tahu kok malah bilang bunda bawel, terserah kakak lho yaaa?" dan langsung bunda tinggal masuk kamar. Tidak lama kemudian bunda lihat Sufa sudah berada di kamar mandi sedang menggosok gigi, rupanya dia ogah kalau harus merasakan sakit gigi.
Sebetulnya banyak trik-trik sederhana agar anak2 terbiasa menggosok gigi, salah satunya sambil bermain dokter2an misalnya, atau bermain seolah kita kuman gigi yang membuat gigi berlubang dll. Anak2 pasti akan dengan senang hati melakukannya dan kalau hal tersebut sudah menjadi rutinitas tanpa kita perintahkan lagi, anak2 akan melakukan dengan suka rela. Terimakasih ayah...ayah sudah sangat telaten menemani anak2 gosok gigi.

1 komentar:

Home Appliances and Home Improvement mengatakan...

Bunda numpang baca dan belajar ya dan sekalian ijin komen. semoga artikelnya membawa berkah untuk yang baca dan terutama untuk bunda yg telah bersusah payah menulis.
Amin3x


thanks .
admin
Home Appliances and Home Improvement